Header Ads

  • Kabar Terbaru

    Alumni Regional JABODETABEK | 1

    Alistiqomah.web.id - Sebelum kamu (cieee kamu hahhaha) baca tulisan ini ada baiknya baca tulisan sebelumnya dulu (Haul Ke 15 Alm Almaghfurullah KH. Abdurahman Anwar) yang ditulis oleh senior saya Kang Alif, karena itu asal muasal sejarah terbentuk alumni regional JABODETABEK. Singkat cerita akhirnya terbentuklah Group Wa Alistiq Jabodetabek, sudah jadi rahasia umum kalo group sosmed itu biasanya rame di awal, jangan ditanya gimana ramenya nonstop bro 24 jam...padahal yang bikin rame dia lagi dia lagi...wkwkkwkw

    Chit chat diawal-awal sampe ribuan dalam semalam (sumpah ini lebay banget) dari seputar mengenang kembali kebiasaan dan kenakalan dipondok, tapi bagaimanapun pertemuan tanpa duduk bersama dan canda tawa tak akan menghadirkan “RINDU” eaaaaaaa

    Akhirnya karena antusias ketemu si A, si B, si C, diputuskanlah untuk reuni di dunia nyata..

    Reuni Part 1

    Hari yang ditunggupun tiba tanggal 25 September 2016 jadi reunian season pertama yang bertempat dikediaman Kang Bagja tepatnya sekitaran pasar induk kramat jati...

    Meski diundangan udah dijadwal jam 9 pagi harus pada ngumpul...tapi pas saya dateng baru aja ada tuan rumahnya sama satu temen saya sebut saja Kang Ismail (ya iyalah dia yang jemput saya heee)

    Sejurus kemudian datanglah kang Rudi H.S a.k.a Ziad Al Haq disusul oleh kang Munir, Kang Mamat dan Kang Agus Sidik, yang membuat reuni ini rame ternyata di tempat tuan rumah itu ada 3 bersaudara alumni yaitu Kang Bagja, Kang Sahid dan Kang Topik jadi total kita ber 9 (dan saya orang paling cantik diantara mereka heeee)

    Obrolan awal kami tentang seputar tempat tinggal dan pekerjaan, bertahun tahun nggak ketemu, terus ketemu lagi itu rasanya banyak banget yang pengen ditanyain rasa kepo muncul deh, suasana obrolan mengalir tentang teman teman jaman pondok dan rutinitas dulu dipondok.

    Berhubung alumni putri saya sendiri hmmm jadi deh lebih banyak menjadi pendengar setia keseruan mereka dilingkungan santri putra.





    Dari sekian obrolan akhirnya sampailah kita pada obrolan serius (udah kaya rapat dewan ajah heeee) yaitu bagaimana kegiatan alumni jabodetabek tetep jalan setiap bulan dan bisa kasih kontribusi yang positif, dari ketuk palu kita sepakat ada kas dan infaq untuk menunjang kegiatan kegiatan alumni dan khaul pondok kedepannya, alih alih akhirnya saya diamanahin jadi bendahara deh, ini suatu tugas yang membosankan tauuu karena baik dikantor maupun disini sama- sama ngurusin duit orang kapan ngurusin duit sendiri neh...hufhtttt 

    Harapan Penulis Mudah-mudahan kegiatan alumni jabodetabek bisa jadi example oleh alumni regional yang lain dan bisa memberikan konsep yang lebih baik lagi. 

    Tapi Overall ini reuni yang sangat santai yang pernah saya hadirin, bukan reuni yang jadi momok menakutkan yang biasanya dihadirin juga oleh pasangan dan anak alumni dan ujung-ujungnya banyak yang komentar “KAPAN NIKAH?” ( kalimat yang sangat menyeramkan bahkan cenderung menakutkan) ini lebay ga seh??? Kenapa dibilang reuni yang sangat santai?? Karena 80% alumni yang hadir masih jombo jadi aman deh dari pertanyaan nyebelin itu.....pembaca yang mau taaruf silahkan dilihat foto-foto alumni diatas yang masih pada jomblo hihihi.

    Penulis/Kontributor : Solichah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad